Cymball Marching Band / drum band putra pendawa

Instrumen yang digunakan dalam penampilan marching band umumnya dapat dikelompokkan pada beberapa kategori menurut jenis dan cara memainkan alat marching band. 
 
Pengelompokkan alat marching ini secara tidak langsung pula mempengaruhi struktur organisasional kepelatihan yang umumnya dispesifikasikan menurut kategori-kategori alat drum band tersebut, masing-masing kategori alat band memiliki pelatih tersendiri.
 
 
Gb. Hand Cymball / simbal marching band
Gb. Hand Cymball / simbal marching band

Simball atau Hand Cymball merupakan salah satu instrumen / alat musik drum band dan marching band yang termasuk dalam kategori instrumen musik perkusi  atau marching percussion  yang di sesain untuk dimainkan sambil berjalan

Simbal dalam marching band tidak dimainkan dengan tujuan yang sama seperti orkestra. Ada perubahan pada grip simbal yang dibuat khusus untuk kebutuhan marching band. 

Simbal dalam drum band dan marching band biasanya terdiri atas dua keping yang terpasang pada ke dua tangan pemainnya. Untuk memainkan simbal marching band kedua kepingan itu diadu satu dengan lainnya sehingga menghasilkan suara. 

Jumlah pemain simbal tiap-tiap grup marching band bisa berbeda-beda sesuai dengan kebutuhannya.

 

Gb. Simball Drum band
Gb. Simball Drum band