QUINT TOM MARCHING BAND HTS

Alat Quint Tom merupakan alat marching band yang termasuk dalam alat musik perkusi (Marching Percussion) yang didesain untuk dimainkan sambil berjalandengan meletakkan drum pada alat pengait khusus yang disebut carrier yang dikenakan oleh drummer.


Kami menjual alat Drum Band / Marching Band Semi HTS dan Marching Band HTS baik secara satuan maupun Paket, adapun spesifikasi alat marching band HTS adalah sebagai berikut:

Marching band modern umumnya menggunakan multi-tenor, yang terdiri atas beberapa tom-tom yang dimainkan oleh seorang drummer. 

Bagian bawah drum biasanya terbuka dan dipotong menyiku untuk memproyeksikan suara ke arah depan. membran head menggunakan double-ply PET film untuk meningkatkan kualitas proyeksi suara. Alat ini umumnya dimainkan dengan menggunakan malet yang terbuat dari kayu atau aluminimum dengan ujung berbentuk bundar terbuat dari nilon. 

Teknik permainan tenor drum umumnya berbeda dengan teknik yang digunakan untuk bermain snare drum, lebih mirip seperti bermain timpani karena membran dipukul biasanya lebih dekat pada sisi-sisinya dibandingkan bagian di tengah membran. 

(lihat paket drum band marching band smp/sma)

Bentuk pukulan seperti ini menghasilkan suara yang lebih nyaring. Drum tenor umumnya terdiri dari tom-tom berukuran 10, 12,13, dan 14 inci yang diatur membentuk busar, seringkali dengan tambahan satu atau dua buah tom yang lebih kecil (berukuran 6 atau 8 inci) di sisi sebelah dalam. 

 

QUINT TOM MARCHING BAND HTS
Gb. QUINT TOM MARCHING BAND HTS


Spesifikasi Alat Quint Tom Marching Band HTS:
  • Size : 6”, 8”, 10”, 12”, 13″
  • Body : Tube 4-6 plywood, Cover HPL Formica
  • Lug : Cor aluminium chrome 6” & 8” jumlah 4 pcs Lug, 10” & 12” jumlah 5 pcs Lug; 13″ jumlah 6 pcs Lug
  • Ring : Alumunium Cor or stainless chrome
  • Colour : HPL Formica colour request
  • Head : Remo Encore PS / Rolling / Maxtone (import Taiwan) by request
  • Baut : Music Instrument / Import
  • Harness : Carrier harness fiber
(lihat paket drum band / marching band sd)